Harus Coba! 10 Makanan Paling Sehat dan Enak di Dunia

IDEANDSPIRATION – Menyusuri dunia kuliner memang tak ada habisnya. Begitu banyak ramuan masakan di setiap belahan dunia berusaha menunjukkan eksistensinya. Termasuk beberapa masakan yang digadang-gadang sebagai yang tersehat berikut. Tidak hanya kaya rasa, tapi juga nutrisi dan segudang manfaat yang dibawanya. Yuk cek 10 makanan paling sehat di dunia, cocok untuk kamu yang ingin diet!…

Shopping dan Nonton Film Sambil Bakar Kalori? Bisa Kok!

IDEANDSPIRATION – Olahraga rutin adalah cara klasik buat kamu yang ingin membakar kalori. Saat berolahraga atau tubuh bergerak sangat aktif, tubuh akan membakar kalori lebih banyak daripada berkegiatan lainnya. Nah, selain olahraga, ternyata banyak kegiatan fun yang bisa kamu lakukan bersama teman-teman saat lagi malas olahraga namun tetap memangkas kalori. Memang kalori yang terbakar tidak…

Indonesia, Saya Ingin Berjalan Kaki

IDEANDSPIRATION – Setelah baca artikel “Jakarta, The City Where Nobody Wants to Walk” dari harian The New York Times beberapa bulan silam, tertohok rasanya hati ini. Jujur bukan karena artikelnya salah atau mengecewakan, but because they were true about our country. Bukan hanya di Ibukota, hampir setiap kota di Indonesia punya masalah yang sama dengan…

Ketika Media Sosial Didewakan …

IDEANDSPIRATION – Media sosial (medsos) sebagai sarana penghubung personal antar individu di dunia maya berkembang sangat pesat dalam 10 tahun terakhir. Bisa dipastikan hampir masing-masing dari kita, utamanya generasi millenial, setidaknya punya satu akun medsos untuk jadi pegangan. Sejak awal penciptaan, medsos merupakan wadah berbagi informasi. Sharing peristiwa penting, info kegiatan, perayaan, hingga trending berteman…

Kiat Move On dari Mantan Selepas Putus

IDEANDSPIRATION – Orang bilang jatuh cinta itu menyenangkan dan membuat hati terbang ke langit ke tujuh. Benar sih, tapi kalau ternyata jatuh cintanya pada orang yang ga tepat, jadinya malah sebaliknya. Mending sakit gigi deh daripada sakit hati. Benar ga, Inspirers? Aku rasa hampir semua orang pernah mengalami itu (jatuh cinta pada orang yang ga…

Olahan Fermentasi Asal Korea Ini Bikin Dietmu Sukses!

IDEANDSPIRATION – Bagi kamu pecinta drama Korea, pastinya sudah tidak asing dengan macam-macam kulinernya. Ternyata tidak hanya sedap dari rasanya Inspirers, beberapa makanan tradisional Korea juga bisa digunakan untuk diet atau melawan obesitas loh. Kebanyakan makanan asal Negeri Ginseng ini melibatkan proses fermentasi, yang mana prosesnya akan membuat makanan lebih sehat untuk dikonsumsi. Makanan yang…

Kantung Mata Membandel? Yuk Coba 9 Cara Alami Ini!

IDEANDSPIRATION – Apa lagi masalah wajah selain jerawat dan komedo yang terbukti paling mengganggu? Yaps, kantung mata hitam jawabannya. Awalnya memang terlihat biasa saja, tapi lama kelamaan kamu merasa tidak percaya diri karena si kantung hitam membuat mata kamu seperti habis ditonjok. Otomatis penampilan pun ikut terganggu. Kantung mata muncul karena beberapa faktor. Yakni karena…

Ini Dia Organisasi Pendukung Bunuh Diri (Euthanasia)!

IDEANDSPIRATION – Di saat banyak negara di dunia menentang keras praktik bunuh diri, beberapa di antaranya malah memberikan hak untuk warganya yang memang siap lahir batin untuk mengakhiri hidup. Euthanasia menjadi cara yang populer dari bidang kedokteran karena dianggap tidak memberikan efek sakit yang besar dan kematian yang cepat kepada pasien. Jika sebelumnya sudah dibahas…

Euthanasia, Cara Populer Akhiri Hidup

IDEANDSPIRATION – Beberapa minggu terakhir kasus bunuh diri ramai jadi perbincangan internasional. Di negeri Paman Sam, kita dikagetkan dengan meninggalnya vokalis band Linkin Park, Chester Bennington. Penyanyi bersuara rock ini ditemukan gantung diri di kediamannya sendiri, dengan dugaan kuat disebabkan depresi. Kasus bunuh diri dari negeri sendiri juga tidak kalah ramai, loh. Mulai dari mantan…

Barang-barang Ini Buat Kamu Tidak Bahagia di Rumah

IDEANDSPIRATION – Sudah tahu belum Inspirers? Kalau ternyata terlalu banyak menyimpan barang atau benda tertentu di dalam rumah, membuat kamu malah tidak bahagia, loh. Tidak semua, beberapa barang karena alasan tertentu, jika dibiarkan menumpuk akan memengaruhi mood kamu. Ini telah dibuktikan dengan penelitian dari para ilmuwan. Seseorang yang tidak betah di rumah, bisa sangat dipengaruhi…

Wow, Mangga Jadi Alat Kontrasepsi Alami!

IDEANDSPIRATION – Kamu telah mengenal berbagai macam alat kontrasepsi. Mulai dari jenis pil KB (Keluarga Berencana), pemasangan KB spiral, hingga yang sederhana dengan menggunakan kondom. Masing-masing punya kelebihan, sehingga pemilihannya tergantung dari kecocokan si individu. Bahkan muncul kabar terbaru dari para ilmuwan dari University of California, Berkeley, kita tidak perlu menggunakan alat-alat tersebut karena buah…

Ternyata Kebiasaan Ini yang Bikin Bajumu Cepat Rusak!

IDEANDSPIRATION – Baju yang tahan lama bukan hanya didapat dari harga yang selangit loh, Inspirers. Baju mahal jika kamu tidak tahu cara merawatnya, tentu saja tidak akan awet meski belum lama digunakan. Selain menjaganya dari teknik mencuci yang baik, ternyata cara kamu menyimpan baju juga sangat berpengaruh besar terhadap ketahanannya. Memang sepele sih, tapi tetap…